Just It

"If at first you don't succeed,

Cheat. 

Repeat until caught.

Then lie."

Sabtu, November 15, 2008

UTS Creative Thinking

Sebegitu parahnya ingatan gue ya? Sampe-sampe ada satu soal Ujian Tengah Semester mata kuliah Creathink yang terlewat begitu saja...nggak sadar gue belum ngerjain satu soal itu padahal gue udah baca itu soal...dan bu dosen bahkan sudah membacakan soal itu! *gue sadarnya pas udah nyampe rumah*

BAKA!

Sekarang marilah kita coba mengerjakan soal itu...

"Apakah pengalaman paling kreatif yang pernah anda lakukan? Deskripsikan!"

Hm...





Apa ya?





Ternyata setelah sekian lama tetep aja gue nggak bisa jawab pertanyaan ini! Gyah!

Eh, iya, kalau pengalaman bisa menerobos rumah sendiri pas lupa bawa kunci dan ga ada orang di rumah...itu kreatif atau bakat maling??

Sekarang akan gue deskripsikan.

Suatu hari di sore yang cerah, gue berjalan pulang dari sekolah. Begitu sampe rumah, eng ing eng! RUMAH TERKUNCI! yah, rumah terkunci sih kaga masalah, tapi...DI RUMAH TIDAK ADA ORANG! *ini harusnya juga bukan masalah kan??* dan sialnya GUE TIDAK BAWA KUNCI RUMAH! *screw you all*

Orang-orang yang membawa kunci rumah *keluarga gue yang dengan tidak bertanggung jawab tidak meninggalkan kunci rumah di pot tanaman atau di bawah karpet teras* baru bisa sampe rumah malem gitu. Ga terima gue disuruh duduk di teras berjam-jam!

Dengan berpikir 'out of the box', terpaksa gue berubah sementara jadi berotak maling!

Pintu depan rumah gue itu disampingnya ada jendela kaca yang kuncinya berupa slot. Dan kunci depan itu nempel di pintunya *ng...pokoknya ada di lubang kunci pintu*

Oke, pertama kita coba cara lama, buka pintu pake jepit rambut, dan hasilnya...gagal.

Cara lain! Gue tidak boleh menyerah! Demi bisa berleha-leha di tempat tidur yang empuk dan nyaman gue harus berhasil membuka pintu sialan ini!

Gue selipin kertas di bawah pintu dengan harapan kunci di dalam lubang kunci bisa kedorong pake jepit rambut tadi dan jatuh di atas kertas tersebut...jadi gue bisa ngambil kuncinya dan buka pintu dari luar seperti biasa. Tapi tetep aja gagal...kuncinya ga bisa di dorong keluar dari lubangnya bahkan! Huh.

Berikutnya gue pake cara lain. Dengan kertas-kertas binder yang gue satuin jadi setebel karton, gue membuka slot jendela kaca!

Kemudian tangan gue masuk lewat jendela berusaha menjangkau kunci yang ada di lubang kunci pintu tadi... tapi ga nyampe! Ah, DAMN!

Tapi gue tetap tidak menyerah. Gue langsung lepas sepatu *sepatunya model vans gitu, tapi bukan vans, sumpah gue ga mampu beli!* dan dua sepatu itu gue gabungin buat jadi perpanjangan tangan gue dalam menjangkau kunci tadi!

And...

BERHASIL!

Kuncinya berhasil kelepas dan masuk ke dalam sepatu. YEY!

Jadi gue bisa buka pintu rumah seperti dari luar seperti pemilik rumah pada umumnya! Untung aja berhasil, soalnya kalo nggak gue sempat terpikir untuk manjat pagar, naik ke atap plafon carport, trus nerobos jendela kamar gue *posisi kamar gue ada di depan, lantai dua* ala ninja wannabe gitu!





Dan kejadian macam ini *ga bisa masuk rumah* tidak terjadi hanya sekali...lebih tepatnya dua kali gue menerobos rumah sepanjang hidup gue?!

Seandainya gue ingat untuk ngejawab soal ini dan menjawab dengan jawaban yang gue tulis diatas...apa ya pikiran bu dosen pas ngebaca jawaban gue??
Mungkin...'dasar maling'

7 komentar:

  1. cu, gw jadi tau keluarga lo ternyata biasa nyimpen kunci klo ga di pot tanamaan ya di bawah karpet teras yak. kapan2 gw maling ke rumah lo yak. hihihihi...*ketawa jahat

    BalasHapus
  2. Dachi :

    sayang sekali, niat jahat emang ga akan bisa terlaksana dach.
    sekarang kan semua sudah hukumnya WAJIB, KUDU, MUSTI membawa kunci sendiri2.hohohoho

    BalasHapus
  3. sakit jiwa sesakitsakitnya. buahaha. tapi emang kreatip banget ya lo dech.

    eh kalo lupa ngejain soal mah gua juga pernah. itu namanya bukan baka yaro. itu namanya NASIB dech. buahaha. bajur oh bajur.

    BalasHapus
  4. hmm.. brarti ada 2 bakat lo:

    pertama: bakat jd maling
    kedua: bakat mentutor maling

    ckckck, luar binasa, haha!

    BalasHapus
  5. hahaha della kepikiran aja ya yg begituan, menurut gue sih lo mending selalu sedia aksur aja cu hahaha

    BalasHapus
  6. kalo gw jadi dosennya, gw nilai itu sebagai tindakan kreatip banget, standar A plus!

    betewe, rumahnya di mana ya? :D
    *pertanyaannya mencurigakan gak? wkwkwkwk

    BalasHapus