Just It

"If at first you don't succeed,

Cheat. 

Repeat until caught.

Then lie."

Jumat, Januari 01, 2010

Hn?

Dari buku yang pernah gue baca, plus kata beberapa teman, katanya waktu manusia menaruh perhatian terhadap sesuatu, setiap hal yang ada hubungannya dengan sesuatu itu akan jadi lebih... apa ya kata yang tepat? ...menonjol?

Intinya jadi lebih aware aja terhadap hal-hal yang sebelumnya tidak gue perhatikan.

Sekarang gue mengerti kenapa gue merasa tiba-tiba pemakaian hiasan rambut jadi lebih tren.
Mungkin sebenarnya bukan tren, cuma gara-gara Shiina Ringo satu-satunya penyanyi yang karyanya gue suka dari awal debut sampai sekarang sering pakai hiasan rambut, gue jadi lebih aware kalau ada orang lain yang memakai hiasan rambut yang heboh.


































Shiina Ringo Last.fm

Selain itu, gue juga mulai sadar kalau daerah Jakarta Selatan semakin dipenuhi tempat-tempat menggunakan tulisan Jepang dan Korea.
Padahal dulu gue tidak pernah memperhatikan hal 'kecil' seperti ini.
Tapi untuk hal ini gue agak heran, katanya kita harus menyesuaikan diri dengan budaya setempat, tapi kenapa Indonesia penuh dengan merek asing?
Bukannya kenapa-kenapa kok, cuma heran aja.

6 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. apalagi ntar kalo udah diberlakukan free trade de. *eh jadi ga sih? jadi kan?
    mungkin itu yg namanya field of experience lo. wkwkwkw

    BalasHapus
  3. namanya jg globalisasi chu.ga cuman selatan aja. ke utara ato barat jg byk tu tulisan cina. hohoho..

    BalasHapus
  4. klo gw sih mulai aware hiasan rambut gara2 odah dan donda sering make.

    iya tuh gw jg mikir ya dulu nama mall pake bhs indonesia kyk pondok indah mall, pasaraya, dsb. tapi semakin kesini nama mall pk bhs inggris semua, kayak senayan city, pacific place, dkk.

    BalasHapus
  5. @nesy
    Hahah lo mengeluarkan istilah 'field of exp' itu! Ga pk free trade aja hampir semua barang asing XD

    @maya
    Itu sih krn 'mereka' udah warga indonesia. Coba deh kita ke luar negri, byk tulisan indonesia di negara2 org kaga?

    @dach
    Bener jg dach, gue ga pernah mikir itu

    BalasHapus
  6. bener juga kata dachi. kan sekarang kalo gak nginggris gak gaol. kita dobrak aja. kita bikin mal namanya 'kaum sudra'. bisa dipastikan cuma kaum kita2 aja yang masuk hahaha.

    BalasHapus