Just It

"If at first you don't succeed,

Cheat. 

Repeat until caught.

Then lie."

Kamis, Juli 22, 2010

INCEPTION

Lagi-lagi gue berbohong.
Kali ini gue bohong dengan judul postingan ini.
Soalnya yang mau gue bahas itu film yang cuma tayang di Blitz tapi sepertinya tidak ada yang tau...

EVANGELION: 2.0 YOU CAN (NOT) ADVANCE.

Pertama gue liat film ini ada di jadwal Blitz, gue nyiapin budget nonton meski harusnya gue sadar diri dengan kondisi keuangan yang makin terancam.
Tapi otak gue langsung berpikir, "Ah, salah satu momen kebebasan finansial gue akan segera berlangsung tidak lama lagi, jadi ga masalah sesekali membahagiakan diri!"
Ada yang tau momen apakah itu?

Momen kebebasan finansial gue hanya terjadi dua kali dalam satu tahun, Lebaran dan hari ulang tahun.
Tapi menjelang tahun-tahun akhir ini, momen yang disebut kedua menunjukkan tanda-tanda signifikan untuk gugur menjalankan tugasnya.
Haduh, haduh.

Oke, balik lagi ke topik utama yaitu film-film un-heard of...

Tiba-tiba salah seorang teman sms nanya apa gue mau nonton bareng Evangelion?
Haha, ternyata dia juga heboh mau nonton.
Berhubung dia sibuk akhirnya jadwal muncur 3 hari sejak Evangelion tayang di Blitz.
Tadinya sih gue cemas ga dapet tiket lagi, mirip beberapa tahun lalu waktu mau nonton EVANGELION: 1.0 YOU ARE (NOT) ALONE pas festival film di Blitz juga.
Dan kita nyaris terlambat (efek macet di tempat tidur a.k.a. bangun kesorean), buru-buru masuk, ternyata yang nonton cuma kami berdua.
Sayang temen gue bukan pacar, kalau orang pacaran di gedung bioskop gelap-gelap satu studio cuma berdua pula entah apa yang akan terjadi.
Fu fu fu

Jujur aja gue shock dengan respon anak muda Indonesia.

Film yang sejujurnya busuk dan tidak bermutu ditonton rame-rame.
Film yang beneran bagus dan berkualitas rame juga, tapi rame sama orang mengeluh ngantuk, bosan, atau marah-marah karena pada berisik di dalam studio bioskop (yang ini biasanya pengamat film).
Film yang un-heard of cuma jadi pajangan, tayang sebentar, waktu ga laku langsung dicabut ganti film lain.

Buktinya adalah film India, 3 Idiots, yang awal tayang ga laku terus dicabut.
Setelah jadi 'tren' baru pada nyariin film ini dan muji-muji film ini.
Bioskop juga langsung memperpanjang masa tayang film-film ini.
Well, gue sih masih belum minat nonton film India jadi belum nonton dan belum berhak berpandangan subjektif terhadap film ini.

Dulu rasanya Blitz masih rajin menayangkan film-film festival, film-film yang bukan 'box office' tapi umumnya lebih berkualitas.
Tapi sekarang?
Ada sih beberapa, tapi ya gitu.
Yang festival berkualitas jarang-jarang.
Rata-rata malah sebentar masa tayangnya.
Hey, dikira orang setiap hari bisa langsung datang ke bioskop beli tiket mahal?

Gue benar-benar berharap orang-orang yang suka menghabiskan uang ke bioskop untuk nonton film-film un-heard of ini.
Kan kalau responnya positif siapa tau bioskop Soe-Dwi-Mono mau muter yang festival-festival juga jadi gue bisa nonton dengan harga lebih murah dan bahagia.
Ingat, membahagiakan orang itu mendapat pahala lho?!

Salah satu buktinya ya film Hurt Locker.
Film yang DVD bajakannya sudah kualitas ori (tingkatan paling tinggi) sama sekali tidak diputar di sini.
Setelah masuk nominasi Oscar dan dapat penghargaan baru diputer di bioskop.
Mental komersial.

I know, I know, I should not stressing myself over nontrivial things like this.
But it irks me!

Apalagi kalau tentang hal-hal yang gue sukai.

Evangelion itu gabungan dari beberapa hal yang sangat gue sukai.
Film (Anime berkualitas), mecha (terutama tipe Eva 01), dan musik (lagu ending-nya salah satu lagu yang gue suka dari Utada Hikaru).
Tuh kan, hit-hit combo jadinya.

4 komentar:

  1. yauda nonton lah, gausa kaya orang susah. btw, film festival anak di goelali agak ng.. krik krik.. ya tapinya? walopun beberapa ada yg 'lumayan' tp rata2 absurd, agak ngga cocok buat anak2.

    dan gw termasuk orang yang nguap2 loh nonton inception! (yah walopun gw akui itu film emg bagus). kayanya emang genre film gw tu kartunan aja deh, smacam toy story. light movie.

    tp klo terlalu cheesy kaya twiLIGHT agak ngg.. jatohnya kaya smacam sosial viewer kali ya? nonton buat 'seru2an' doang (alias mencaci maki menghina dina, wakakak)

    BalasHapus
  2. OH TO THE MY TO THE GOD..

    Haven't I told you before?? That you ARE really my sister's cloning..HAHAHAHA

    Pada suatu hari, gw dipaksa atau terpaksa menemani ade gw muter2 di glodok buat nyaro DVD yang dia gamau bilang judulnya apa..

    Gw udah BETE MAMPUS dia mondar mandir ga nemu2 juga tuh DVD..

    Terus gw nyolot, "Nyari apaan sih?? Udah cape nih!!"
    Terus dia cuma bilang bentar..

    Setelah beberapa lama, dia juga udh mulai nyerah..
    "Yah, ngga ada ya.." kata si Udit.

    Terus gw makin marah sambil bilang...
    "Udah buruaan!!"

    Eh, pas dia ngelongok sekali lagi ke DVD Detective Conan, tiba2 dia menjerit..
    "Aaaah, adaaaa!!!"

    Ternyata di pojok sempit tak terlihat itu, ia berhasil menemukas sebuah DVD berjudul:
    Rebuilt of Evangelion 2.0..

    Gw yang ngga ngerti mah biasa2 aja ngeliatnya. Tapi kayanya dia seneng banget tuh. Hahaha. Jadi kalo mau nonton anime2an, ajak si Udit aja, biar ngegilaan bareng. Hahahaha.

    Udah ke Thai yow???

    BalasHapus
  3. hahahahah yah pasti lau tau banget lah kenapa blitz kyk gitu sekarang,buat nutup operation cost kali chu jd bisa tetep ada terus hahah. kalo dia masang felem2 festival yg nptabene kurang amat laku diindonesia terus2an yah bankruts lah yaw

    BalasHapus
  4. Dee Dee Dee Dee Dee Dee shampoo-ku8/04/2010 7:33 AM

    Hm, emang sih gue PAHAM kalo film begonoan pasarnya emang tipis amat, hahahah
    tapi tetep aja, kami KAUM MINORITAS menuntut hak kami untuk dibahagiakan!
    nyahahahahahah

    BalasHapus